Sunday, July 21, 2024
HomeBISNISBermodal Uang Pinjam Pemilik Mixue Kini Valuasi Rp 49 T

Bermodal Uang Pinjam Pemilik Mixue Kini Valuasi Rp 49 T

Potretbanten – Siapa yang tidak tahu Brand Mixue Ice Cream & Tea yang saat ini terkenal karena memiliki gerai diberbagai daerah. Mixue Ice Cream juga selalu ramai oleh antrian pembeli.

Brand Mixue Ice Cream & Tea merupakan brand Es Krim asal China yang menjual produk Es Krim dengan harga yang terjangkau murah. Untuk Es Krim cone hanya di bandrol 8 ribuan rupiah saja, menu yang lainnya juga tidak sampai 25 ribu rupiah.

Pemilik Brand Mixue Ice Cream & Tea adalah Zhang Hongchao. Bermodal dengan meminjam uang kepada sang nenek untuk memulai bisnisnya, pada saat itu Hongchao hanya bermodalkan uang 4.000 yuan atau sekitar Rp7 jutaan. Semua bermulai dari gerai yang kecil karena modal yang dimiliki juga kecil.

Lalu bisnis Hongchao berkembang, pada awalnya Hongchao hanya menjual es serut, es krim kemudian menambahkan menu menjadi menjual Milk Tea.  Tiap harinya Hongchao bisa mendapatkan 100 yuan.

Tidak hanya di Indonesia Gerai Mixue Ice Cream & Tea juga ada China, Vietnam, Malaysia, dan termasuk Singapura. Saat ini gerai Mixue di luar negeri mencapai 10.000 lebih lokasi.

Saat ini, valuasi bisnis Mixue diperkirakan mencapai US$3,17 miliar atau sekitar Rp 49,54 triliun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments