Friday, July 19, 2024
HomeBANTENLow Moza Menjadi Kategori Baru di Kontes The Battle Of Musang Owners...

Low Moza Menjadi Kategori Baru di Kontes The Battle Of Musang Owners Season II

Ratusan pecinta Musang dari berbagai daerah berkumpul di Mall Teras Kota, Tangerang Selatan. Minggu (4/6/2023). Kedatangan mereka untuk mengikuti Kontes Musang “The Battle Of Musang Owners Season II”, yang mana pada tahun sebelumnya acara Kontes Musang The Battle Of Musang Owners Season I, telah berhasil dilaksanakan.

Ketua Panitia The Battle Of Musang Owners mengatakan kontes musang ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Dalam acara tersebut diikuti oleh para pecinta musang dari beberapa daerah di Indonesia, yang memang acara kontes tersebut berskala Nasional.

Dalam acara kontes The Battle Of Musang Owners Season II, ada sembilan kategori yang dilombakan, namun dalam kontes kali ini ada satu kategori yang memang baru di uji cobakan (TRIAL CLASS LOW MOZA CLASS) dimana LOW MOZA sendiri berarti musang yang membawa genetik moza sebanyak 25%.

“Untuk acara kali ini kami selaku panitia mencoba kategori baru yaitu TRIAL CLASS LOW MOZA, dimana breeder selalu mencoba mendapat varian baru dari hasil kawin silang, maka dari itu kami selaku panitia memasukan kategori tersebut untuk dilombakan, tutur Joe Ricky Ketua Panitia The Battle Of Musang Owners Season II saat dihubungi melalui telepon seluler”.

Dalam penilian musang yang dikonteskan panitia menyediakan enam juri dan dua dokter spesialis hewan. Dengan kontes tersebut para peserta selain hanya memelihara juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hewan tersebut.

Acara yang dibuka oleh ketua umum The Battle Of Musang Owners Danu Utomo berjalan dengan lancar dalam sambutannya Danu berharap dengan acara ini selain para pecinta musang dapat berkumpul dan bisa memberikan informasi terbaru dalam dunia permusangan juga dapat memberikan edukasi pada masyarakat yang ingin tau lebih jauh lagi tentang hewan yang masih dianggap hama bagi manusia.

Kemeriahan acara tersebut terlihat dengan antusias para kontestan yang hadir dalam acara tersebut dan puluhan doorprize menjadi incaran para pengunjung yang datang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments