Friday, July 19, 2024
HomeBANTENDinkes Kota Tangerang Sidak Takjil Di Kawasan Kuliner Pasar Lama

Dinkes Kota Tangerang Sidak Takjil Di Kawasan Kuliner Pasar Lama

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengawasan makanan takjil dengan melakukan pengambilan sampel di sejumlah pedagang Pasar Lama Tangerang, Rabu (13/3/2024).

Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaan makanan yang mengandung zat berbahaya yang dijual di bulan Ramadhan. Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni menjelaskan sidak ini akan berlangsung selama tiga hari sampai Jumat (15/3/2024).

“Hari ini, salah satunya berlangsung di Pasar Lama Tangerang. Puluhan jenis takjil diambil sampelnya untuk diuji secara langsung,” tutur dr. Dini saat ditemui wartawan di Kawasan Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang.

Lanjutnya dr. Dini juga menjelaskan bila nanti hasil sampel ditemukan kandungan berbahaya maka Dinkes Kota Tangerang akan melakukan edukasi dan pendekatan dengan persuasif kepada pedagang.

“Jika nanti ditemukan kandungan yang berbahaya, maka Dinkes akan melakukan edukasi dan pendekatan tindakan persuasif,”jelasnya.

Dinkes menghimbau warga Kota Tangerang untuk lebih berhati-hati membeli makanan atau minuman agar tidak mudah tergiur dengan warna-warna yang mencolok.

“Untuk warga Kota Tangerang agar lebih berhati-hati dalam memilih takjil karena biasanya yang berwarna mencolok berpotensi memiliki kandungan berbahaya. Jika mendapati makanan yang mencurigakan warga bisa langsung melaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang,”tutupnya. Rabu (13/3/2024). PotretBanten.com/Leoni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments