Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENSosialisasi Pekan Imunisasi Dunia 2023 di Kelurahan Periuk Jaya

Sosialisasi Pekan Imunisasi Dunia 2023 di Kelurahan Periuk Jaya

Dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia (PID) Puskesmas Periuk Jaya beserta Kelurahan Periuk Jaya mengadakan kegiatan sosialisasi Imunisasi door to door di Jl. Moh Toha KM 45 RT 03/ RW 02 Periuk Jaya, Kota Tangerang, (Senin 8/5/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Lurah Periuk Jaya Muhdi Komarudin.S.Ip, Kepala UPT Puskesmas Periuk Jaya dr.H. Novan Hendrawan Lisdiyanto, beserta beberapa staff Kelurahan Periuk Jaya Permai, Kota Tangerang.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan guna mengajak warga sekitar untuk bisa hadir pada hari Jumat (12/5/2023) di Posyandu Jeruk 2 Jl. Moh Toha KM 45 RT03/RW02, kelurahan Periuk Jaya, kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Muhdi Komarudin selaku Lurah Periuk Jaya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah bagian dari Program Imunisai Dunia. “Kegiatan hari ini adalah bagian dari Program Imunisasi Dunia, yang kebetulan jadwalnya ada di RW 02, namun untuk pemberian Imunisasi itu dihari Jumat, tapi hari ini kita coba bersama-sama dengan kader, ketua RT/RW dengan pihak Puskesmas mensosialisasikan dan juga sekaligus mengajak masyarakat terutama yang memiliki balita agar bisa hadir Imunisasi yang akan dilaksanakan di Posyandu Jeruk 2 , RW 02.”,tuturnya.

Muhdi pun berharap agar kesehatan anak-anak harus terjaga dengan baik, “Tentunya anak-anak merupakan aset generasi yang akan datang, tentunya baik kesehatan maupun imunitas tubuh harus terjaga dengan baik, agar kesehatannya pun baik dan juga berharap putra-putri Indonesia ini menjadi putra-putri yang tangguh”.

Dalam Sosialisasi tersebut Kepala UPT Puskesmas Periuk Jaya mendampingi Lurah Periuk Jaya menjelaskan tentang pentingnya Imunisasi untuk anak-anak.

“Hari ini kami bersama pihak Kelurahan Periuk Jaya mensosialisasikan pentingnya Imunisasi terhadap anak-anak guna mencegah dari penyakit berbahaya dan menular, karena sistem kekebalan tubuh dasar harus dilengkapi dengan imunitas tambahan seperti penyuntikan vaksin”, tegas dr.H. Novan Hendrawan Lisdiyanto Kepala UPT Puskesmas Periuk Jaya. Senin(8/5/2023). PotretBanten.com/Leoni.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments