Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENSeorang Ibu Rumah Tangga Yang Sukses Menjadi Breeder Musang

Seorang Ibu Rumah Tangga Yang Sukses Menjadi Breeder Musang

Zhi sedang memberi makan musangnya

Zhi tak menyangka kecintaannya terhadap musang akan menghasilkan pemasukan hingga puluhan juta rupiah. Zhi (35) begitu panggilan akrabnya di kalangan para musang lover’s Indonesia. Hobinya memelihara musang ini sudah lama iya tekuni, dari awalnya memelihara satu musang bulan(millo).

“Awalnya cuma melihara satu musang saja dan saya kasih nama Millo, dan waktu itu baru mini kontes saja sekitaran tahun 2017, dari situ saya terus ikut kontes musang dari yang mini kontes sampai nasional. Karena hobi ya saya menambah peliharan musang saya dari yang jenis musang biasa sampai sekarang saya sudah mempunyai beberapa jenis musang, contohnya musang morp, mozaik, leucistic, dan masih banyak jenis yang lainnya, untuk sekarang sudah terhitung ada 36 ekor,” kata Zhi saat ditemui Potret Banten di rumahnya di Jl. Jombang Rawa Lele, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Senin (13/2/2023).

Seiring berjalannya waktu Zhi terus menambah peliharan musangnya sampai akhirnya ia pun mulai mencoba untuk breeding musang peliharannya.

Musang salah satu hasil breeding.

“Di rumah breeding musang Millo’z ini sekarang ada 6 pasang yang saya breeding, dan bersyukurnya saya berhasil. Tujuan saya breeding musang ini, ya jujur saja memang untuk dijual anakannya, dan yang saya jual yang bagus dalam artian karakternya, dan bodynya , tapi kalau belum ada yang laku ya saya keep sendiri,” jelas Zhi.

Harga musang yang ia tawarkan juga bervariasi mulai harga Rp. 450.000-30 juta, tergantung dari jenis dan keunikan musang tersebut. Senin (13/2/2023). Potret Banten/Leoni

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments