Friday, July 19, 2024
HomeBISNISRintis Usaha Bantal Dan Guling

Rintis Usaha Bantal Dan Guling

tempat produksi pembuatan bantal dan guling

Kisah berhasil Eko Setyobudi berbisnis bantal dan guling, dari pekerja dan sekarang sudah jadi pengusaha. Ide bisnis bantal dan guling ini mulanya Eko rintis dengan temannya pada tahun 2018, tapi sempat terhenti pada saat pandemi.

“Awalnya saya diajak teman saya untuk bisnis bantal dan guling ini, kami memulai tahun 2018, dan sempat berhenti karena pandemi covid kemarin, teman saya berhenti tapi saya masih tetap lanjut sampai sekarang,” kata Eko Setyobudi.

Dengan keyakinannya Eko pun terus melanjutkan usaha bisnis bantal dan guling ini. Eko pun mulai memproduksi bantal dan guling dari bahan baku yaitu dengan mendaur ulang botol bekas minuman air mineral. Setelah itu botol tersebut diolah menjadi gumpalan kapas.

“Awal proses pembuatan bantal dan guling ini adalah dari mendaur ulang bekas botol air mineral, lalu kami olah dan menjadi gumpalan silikon kapas, nah gumpalan ini saya masukan ke mesin karding dan keluar menjadi kapas sintetis, sebelumnya kami juga menjahit sendiri untuk sarung bantal dan gulingnya, jadi kapas sintetis yang keluar dari mesin karding itu bisa langsung dimasukan ke sarung bantal atau guling. Proses selanjutnya tinggal kita pres ke mesin pres dimasukan juga nama merk nya(shofia), dan siap untuk dijual,” lanjut Eko.

Bantal dan guling merek Shofia ini pun sudah mulai berkembang. Pasarannya dari toko furniture di daerah Bekasi sampai SUKABUMI.
Sehari Eko bisa memproduksi 500 sampai 1000 pcs per harinya.

” Ya allhamdulilah bisa berjalan sampai sekarang, pesanan kadang banyak kadang ya tidak terlalu banyak, apalagi ini kan juga baru mulai lagi setelah pandemi paling kami menerima pesanan 500 sampai 1000 pcs. Disini juga konsumen bisa langsung kesini untuk order bantal dan guling, sementara ini kami hanya buka di Pondok Ungu Permai sektor 5 J13 no 16, Bekasi Utara,” tambahnya.

Hingga dikala ini, Eko Setyobudi masih terus berusaha untuk usaha bantal dan gulingnya dengan cara memasarkannya lewat online, salah satunya di Marketplace NiagaTani, Marketplace yang sudah menjadi mitra toko daring dari Bela Pengadaan LKPP. Agar usaha bantal dan gulingnya ini semakin berkembang dan melesat tinggi penjualannya. Minggu(12/2/2023). Potret Banten/Leoni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments