Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENPj Gubernur Banten Tinjau Bencana Banjir Kabupaten Lebak

Pj Gubernur Banten Tinjau Bencana Banjir Kabupaten Lebak

Potretbanten – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau langsung jembatan yang terputus akibat bencana banjir di Kabupaten Lebak pada hari, Kamis, (13/10/2022). Jembatan tersebut merupakan akses jalan penghubung antara Desa Cimancak dan Desa Bayah Timur Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

“Kita melihat bagaimana kondisi jembatan tersebut. Untuk sementara tadi ada perahu karet yang digunakan masyarakat untuk menyebrang,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Al Muktabar didampingi juga dengan, Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Anggota DPRD Provinsi Banten Oong Syahroni, Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan, Kepala Dinsos Provinsi Banten Nurhana, Kalak BPBD Provinsi Banten Nana Suryana, Kasatpol PP Provinsi Banten, Kepala Dinkes Ati Pramudji Hastuti, Kepala DLHK Provinsi Banten Wawan Gunawan, Kepala DPRKP Provinsi Banten Rahmat Rogianto dan Kepala Biro ADPIM Beni Ismail.

Al Mukabar juga memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat, seperti tempat ibadah dan sarana pendidikan yang terdampak akibat bencana luapan sungai Cimandur. Pemprov Banten menyalurkan sejumlah bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir, bantuan untuk 2 Masjid, 1 Pondok Pesantren, 1 Madrasah Ibtidaiyah yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

Al Muktabar juga menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lebak serta pihak-pihak lainnya untuk mengatasi jembatan yang terputus akibat bencana banjir tersebut. Nanti saya koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati dan semua pihak, mudah-mudahan segera kita ambil langkah. “Langkah yang memungkinkan itu, kita sudah berkoordinasi untuk meminjam jembatan bailey dari Kementerian PUPR, lalu kita kalkulasikan untuk bisa kita lakukan jembatan darurat sementara,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten, DPRD Provinsi Banten dan pihak lainnya yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak bencana tersebut.

“Kami mewakili masyarakat Bayah Timur mengucapakan terima kasih kepada Pemprov Banten, DPRD Banten relawan dan pihak lainnya yang sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat,” katanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments