Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENPj Gubernur Banten Memberikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Pj Gubernur Banten Memberikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Potretbanten – Demi mengembangkan daya ungkit UMKM di Provinsi Banten supaya lebih berkembang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar memberikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Pemerintah Provinsi Banten kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengembangkan usahanya.

Pemberian Bantuan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Aula UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Tuna Sosial Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (7/12/22).

Pada acara tersebut turut hadir pula Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten serta tamu undangan lainnya.

Dengan adanya ini, Al Muktabar juga berharap bantuan tersebut juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat serta laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten.

“Saya selalu sampaikan kepada masyarakat jangan dilihat besarannya, tetapi dilihatnya sebagai satu kebersamaan kita antara pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan hal yang kita giatkan ini dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi daya ungkit usaha baru atau usaha yang sudah mulai untuk lebih baik lagi,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Al Muktabar juga mengatakan bantuan tersebut juga dapat dijadikan cikal bakal dan stimulus dari Pemerintah Provinsi Banten untuk mengembangkan UMKM.

“Kita juga mendorong para pelaku UMKM untuk dapat mengakses marketplace, sehingga diharapkan mereka juga dapat menjaga kualiatas barangnya. Maka dengan itu bisa menjadi peta jalan bagi pelaku usaha,” katanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments