Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENPerkenalkan Pahlawan di Hari Pramuka Ke 62

Perkenalkan Pahlawan di Hari Pramuka Ke 62

Sambut hari Pramuka  ke 62,sekolah Mi Plus Asy Syifa Kota Tangerang lakukan kegiatan mengenang jasa pahlawan dengan mengunjungi lukisan pahlawan di jalan Sekretaris Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Senin 14/8/2023.

Kegiatan tersebut dimulai dengan megheningkan cipta yang diikuti oleh siswa-siswi dan pembina pramuka dengan antusias. Kepala Sekolah MI PLUS ASY SYIFA Saliyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk belajar mengenal dan mengenang pahlawan yang sudah berjuang demi Negara Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan yang penuh semangat ini, anak-anak tidak melupakan Hari Pramuka,” katanya.

Saliyah menilai Pramuka dapat ikut membantu mengembangkan karakter di Indonesia yang selama ini mulai terkikis, khususnya dengan adanya budaya-budaya ketimuran di era saat ini.

Ia berharap sekolah-sekolah dan pemerintah terus mengadakan kegiatan Pramuka demi mengembangkan karakter anak-anak Indonesia di Kota Tangerang.
Saliyah juga mengungkapkan, untuk memperingati Hari Pramuka tahun ini, diadakan penyelenggaraan sejumlah kegiatan, salah satunya dengan mengunjungi Lukisan Pahlawan untuk mengenalkan jasa-jasa pahlawan.

“Semoga Pramuka dapat menjadi kebiasaan yang mendidik siswa-siswi, juga mengenang jasa pahlawan yang rela berkorban demi Negara Indonesia”,ucapnya.

Pada kegiatan Pramuka tersebut, siswa-siswi dengan antusias dan gembira melihat lukisan pahlawan Indonesia. Senin(14/8/2023).potretbanten.com/Leoni.

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments