Friday, July 19, 2024
HomeBANTENPengemudi Bus Di Terminal Poris Plawad Tangerang Jalani Pemeriksaan Tes Urine

Pengemudi Bus Di Terminal Poris Plawad Tangerang Jalani Pemeriksaan Tes Urine

PotretBanten.com , TangerangBadan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang bersama Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melaksanakan tes urine terhadap para supir bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Tes urine ini dilakukan agar para awak  bus yang membawa pemudik terbebas dari narkoba dan menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik.

Pantauan PotretBanten.com , satu persatu para pengemudi bus memulai mendatangi meja petugas BNN untuk mendaftar tes urine. Setelah itu mereka mendapatkan toples kecil untuk menampung urinenya.

Ketua tim BNN Kota Tangerang Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Muhammad Farhan mengatakan tes urine ini dilakukan agar menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik. “Pada hari melaksanakan kegiatan deteksi dini melalui tes urine pada awak bus, dalam rangka keamanan dan kenyamanan para pemudik tahun ini,”kata Farhan kepada wartawan. Senin (4/4/2024).

Kegiatan kali ini ada sebanyak 50 sampel terdiri dari sopir dan kondektur. “Sampel yang kita ambil hari ini ada sebanyak 50 sampel yang terdiri dari sopir dan kondektur bus dan dilaksanakan pada hari ini saja,”ujarnya.

Farhan juga menegaskan bila ada awak bus yang ditemukan positif memakai narkotika, akan melakukan asesmen. Dan tidak diizinkan melanjutkan perjalanan. “Kita lakukan asesmen dan yang pasti kita tidak izinkan berangkat membawa penumpang,”tegas Farhan. Kamis (4/4/2024) . PotretBanten.com/Leoni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments