Friday, July 19, 2024
HomeBANTENPencarian Properti Paling Banyak di Cari di Provinsi Banten

Pencarian Properti Paling Banyak di Cari di Provinsi Banten

Banten menjadi provinsi yang mencatatkan tren pertumbuhan positif terhadap minat properti platform Lamudi periode Januari 2022-Mei 2022. Rata-rata pertumbuhan positif pencarian properti di Banten mencapai 6,5 persen. Kemudian, peringkat kedua disusul oleh Jawa Barat dengan pertumbuhan rata-rata 5 persen, serta Jawa Timur sebesar 3,8 persen.

CEO Lamudi Mart Polman mengungkapkan, Ini menunjukan upaya pemerintah mengakselerasi pemerataan ekonomi dengan melahirkan pusat pertumbuhan baru semakin terlihat hasilnya.

“Hal ini tercermin dari laporan yang semakin menunjukkan, pencari properti Lamudi menelusuri alternatif perumahan di luar Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional,” terang Mart.

Mart berpendapat, PropTech (properti teknologi) dapat menjadi salah satu sumber data dalam mengukur keberhasilan inisiatif pemerintah.

Hal ini dapat dilakukan dengan menyediakan data tren minat pencarian properti di sebuah provinsi yang menjadi target pembangunan infrastruktur pemerintah. Tujuannya, untuk melihat adanya peningkatan pencarian setelah infrastruktur tersebut terbangun.

Diketahui pada tahun 2021 lalu, pemerintah merancang program prioritas nasional yang akan diterapkan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024.

Rencana ini disusun sebagai bagian dari agenda pemerintah untuk memeratakan pembangunan ekonomi nasional. Dalam tujuh prioritas RPJMN pemerintah, penguatan infrastruktur merupakan agenda utama untuk mengakselerasi pemerataan ekonomi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments