Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENPeluncuran Maskot, Jingle dan Tagline KPU Kota Tangerang 2024

Peluncuran Maskot, Jingle dan Tagline KPU Kota Tangerang 2024

PotretBanten.com , Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang meluncurkan Maskot, Jingle dan Tagline akan digunakan dalam setiap acara sosialisasi untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Acara yang berlangsung di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Jumat (14/6/2024).

Komisioner KPU Kota Tangerang, Yudhistira, mengatakan Maskot , Jingle dan Tagline Pilkada Kota Tangerang 2024 ini dibuat berdasarkan sayembara.

“Untuk jingle hasil sayembara terpilih yang terbaik atau yang diambil oleh juri dari Sahitya Band dengan judul “Ayo Memilih” dan untuk taglinenya diambil dari lirik lagu jingle yaitu “Suaramu Berharga Untuk Tangerang Tercinta”,ujar Yudhistira.

Ditempat yang sama Yudhistira juga menjelaskan penetapan maskot Pilkada Kota Tangerang 2024 ialah Si Suta burung Kareo yang merupakan fauna khas Kota Tangerang.

“Maskot Pilkada Kota Tangerang 2024 kita ambil dari fauna lokal Kota Tangerang yaitu burung  kareo yang diberi nama Si Suta yang artinya suara Tangerang”,jelasnya.

Selanjutnya Si Suta juga akan menjadi simbol kampanye sosialisasi KPU Kota Tangerang kepada warga Kota Tangerang dengan tampilan memakai batik khas Kota Tangerang, memakai peci, membawa paku, dan kotak suara.

“Si Suta ini akan menjadi simbol kampanye sosialisasi KPU Kota Tangerang seperti ke masyarakat Kota Tangerang, sekolah, kampus, dan stakeholder. Dengan membawa kotak suara, memakai batik khas Kota Tangerang juga membawa paku itu melambangkan bahwa kita siap untuk menyelenggarakan Pilkada  Kota Tangerang”,lanjut Yudhis.

Adapun isi pesan dari jingle tersebut adalah masyarakat Kota Tangerang bisa memakai hak pilihnya di tanggal 27 November 2024. Jumat (14/6/2024).PotretBanten.com/Leoni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments