Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENPeluang Bisnis Peternak Jangkrik, Omset Hingga Puluhan Juta

Peluang Bisnis Peternak Jangkrik, Omset Hingga Puluhan Juta

Tahukah Anda bahwa potensi keuntungan ternak jangkrik bisa sangat besar? Hal ini seperti yang dibuktikan oleh Sarwan (54), seorang peternak  jangkrik di Kota Tangerang Selatan. Dari peternakan yang dijalankannya tersebut, Sarwan bisa mendapatkan omset hingga puluhan juta per bulan.

“Jangkrik merupakan salah satu serangga yang dipelihara manusia sejak lama. Baik dipelihara sebagai hewan peliharaan, maupun sebagai pakan hewan, tak hanya itu, jangkrik juga dijadikan salah satu hewan ternak yang membuka peluang bisnis bagi masyarakat Indonesia. Biasanya, beternak jangkrik yang dilakukan dalam jumlah besar digunakan untuk tujuan bisnis pakan hewan peliharaan seperti burung, ikan, dan reptil.”ujarnya saat ditemui Potret Banten. Jumat(10/3/2023).

Lalu, apakah peluang bisnis jangkrik ini cukup menjanjikan?

Menurut Sarwan, salah satu peternak jangkrik untuk memulai bisnis ini tak memerlukan biaya yang besar, bahkan tergolong murah. Dengan modal yang murah para petani jangkrik bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Bagi para konsumen yang ingin membeli hasil ternak jangkrik secara langsung, Sarwan pun mendaftarkan produknya di Marketplace (NiagaTani.id) maka dari itu pembeli dapat memesan melalui aplikasi tersebut. Dengan mendaftarkan produknya di aplikasi NiagaTani.id Sarwan bisa memperluas jaringannya hingga keseluruh Nusantara. Jumat(10/03/2023). Potret Banten/Leoni.

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments