Thursday, July 18, 2024
HomeBANTENMarketplace Ini Membantu Mepromosikan Produk Dalam Negeri

Marketplace Ini Membantu Mepromosikan Produk Dalam Negeri

Meningkatkan dan menjaga perekonomian itu sangat penting dilakukan, agar pertumbuhan ekonomi nasional bisa sangat melesat. Seperti sekarang trend pengadaan barang dan jasa marketplace online atau bisa disebut toko daring semakin meningkat. Marketplace ini diadakan pemerintah untuk mendorong pemanfaatan digitalisasi untuk belanja barang dan jasa lebih transparan.

NiagaTani, merupakan marketplace berbasis argobisnis dan umkm Indonesia yang sudah menjadi mitra toko daring dari Bela Pengadaan dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP). Marketplace NiagaTani ini sedikit berbeda dengan marketplace yang lainnya, karena marketplace ini khusus memasarkan produk hasil Pertanian, Peternakan, dan UMKM produk lokal.

“NiagaTani ini adalah marketplace berbasis Argobisnis dan Umkm Indonesia yang sudah menjadi mitra toko dari Bela Pengadaan dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) dalam meningkatkan produk dalam negeri. Marketplace ini membantu para pelaku umkm , petani dan peternak untuk memasarkan produknya ke seluruh Indonesia, dengan adanya aplikasi NiagaTani ini pelaku usaha otomatis bisa meningkatkan penjualannya” jelas Leoni Manager Marketing.

“Aplikasi NiagaTani resmi menjadi mitra toko daring pemerintah sejak dikeluarkannya surat penetapan LKPP pada tahun 2022, dan bisa dijadikan acuan pemerintah dalam belanja pengadaan negara, selain itu aplikas NiagaTani pun langsung terkoneksi dengan KPK sebagai lembaga pengawas independen” lanjutnya.

“Dengan adanya aplikasi ini, selain membantu pelaku usaha (Petani, Peternak, UMKM dan Ekonomi Kreatif) membiasakan berjualan dengan menggunakan sistem Digital selain itu membantu pemerintah dalam menjalankan program pengembangan usaha Petani, Peternak, UMKM dan Ekonomi Kreatif Indonesia” harapnya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Niaga Tani baik pelaku usaha maupun konsumen, kita bisa membuka web niaga tani. NIAGATANI.id atau bisa juga melalui Google Play Store .

Dibawah ini adalah foto beberapa pelaku usaha ,yang sudah menjadi mitra dari Marketplace NiagaTani:

Ibu DEWI HANDAYANI salah satu pelaku usaha kue yang sudah menjadi mitra marketplace NiagaTani.
Pak TB ALI BARATA pelaku usaha bebek goreng lado ijo dan gulai kambing muda yang sudah menjadi mitra marketplace NiagaTani.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments