Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENKulit Buah Nanas Ini Bisa Menyehatkan Tubuh

Kulit Buah Nanas Ini Bisa Menyehatkan Tubuh

Kelompok ibu-ibu yang tergabung di Bank Sampah Kampas (Kampung Lapas), yang berlokasi di Rt.01/01 Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, ini sedang membuat produk minuman teh pace. Tepache ini adalah minuman berbahan dasar kulit nanas, selain kulit nanas ada juga jahe, kayu manis, kapulaga, sereh, jahe, dan gula batu atau bisa menggunakan gula jawa.

“Tepache ini adalah produk dari kelompok ibu-ibu yang tergabung di Bank Sampah Kampas (Kampung Lapas), yang berlokasi di Rt.01/01 Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang Kota Tangerang. Jadi di bank sampah ini kami memilah milah untuk sampah yang bisa di produksi, tidak semuanya dibuang, ya seperti kulit buah nanas ini dan bonggol (biji) nanas yang biasanya langsung dibuang disini kami memanfaatkannya menjadi minuman yang menyehatkan tubuh,”ujar ibu Sri (ketua bank sampah kampas).

 Khasiat produk minuman kesehatan tersebut dapat membersihkan racun-racun yang ada di tubuh. UMKM di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang inipun membuat beberapa produk lainnya. Minuman tepache ini di bandrol Rp. 5000 per botol.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments