Friday, July 19, 2024
HomeBANTENJelang Idulfitri , Disperindagkop Kota Tangerang Gelar Uji Tera

Jelang Idulfitri , Disperindagkop Kota Tangerang Gelar Uji Tera

PotretBanten.com , Tangerang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang bersama UPT Meteorologi legal melakukan uji tera di SPBU Rest area Pinang Point KM 14 Jakarta – Tangerang terhadap mesin pengisian BBM jelang arus mudik Lebaran 2024.

Uji tera dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan . Kepala Seksi Perlindungan Konsumen dan Terbit Niaga (Disperindagkop) Kota Tangerang, Teguh Heriyadi mengatakan uji tera ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman juga tidak perlu ragu mengisi bahan bakar di SPBU. “Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang ingin mengisi bahan bakar di SPBU dengan mengecek takarannya, masyarakat tidak perlu ragu mengisi bahan bakar di area lintasan wilayah Kota Tangerang,”ujarnya. Senin (1/4/2024)

Teguh Heriyadi menjelaskan ada tiga tahap pengecekan, sehingga SPBU di area lintasan wilayah Kota Tangerang  tidak ada kecurangan. “Allhamdulilah semua bagus kita juga ada tiga tahap pengecekan yanng pertama itu ada pengecekan administrasi , yang kedua pengecekan tera dari ukuran jumlah takaran , dan yang ketiga kita mengecek segel dan peralatan,”jelas Teguh.

Lebih lanjut dikatakan, ada delapan belas dispenser dari lima jenis bahan bakar yang dilakukan uji tera hari ini. “Ini ada delapan belas dispenser dari lima jenis bahan bakar,”sebutnya.

Saat ditemui awak media Teguh pun menghimbau agar masyarakat segera menghubungi Pengelola SPBU dan Disperindagkop jika terjadi kecurangan. Bilapun ada kecurangan akan langsung ditindak tegas oleh dinas terkait sesuai dengan aturan dan Undang-Undang yang berlaku. “Yang pertama selain bisa langsung menghubungi pengelola juga bisa menghubungi kami di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, lalu kita akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku,”himbau Teguh. Senin (1/4/2024). PotretBanten.com/Leoni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments