Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENDishub Kota Tangerang Lakukan Ramp Check Jelang Lebaran

Dishub Kota Tangerang Lakukan Ramp Check Jelang Lebaran

PotretBanten , Tangerang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bersama petugas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Terminal Poris Plawad  lakukan ramp check di Terminal Poris Plawad dalam rangka jelang mudik lebaran. Selasa (19/3/2024).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengatakan kegiatan rutin ini dilakukan oleh BPTJ dan dibantu oleh Dishub Kota Tangerang dalam rangka jelang lebaran.

“Ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh BPTJ, dalam hal ini pihak BPTJ meminta bantuan kepada Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk melakukan ramp check tahun 2024 di Terminal tipe A Terminal Poris Plawad. Hal ini kita lakukan bersama dalam rangka mengantisipasi angkutan lebaran, keamanan, kenyamanan kepada seluruh calon penumpang yang akan melaksanakan mudik leberan ke kampung halamannya,”ungkap Achmad Suhaely Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Ramp check ini dilaksanakan untuk bus antar kota antar provinsi (AKP) yang berada di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang.

“Ada beberapa hal yang dilakukan terkait dengan ramp check ini yang pertama terkait dengan pemeriksaan administrasi, kemudian ada pemeriksaan teknis kendaraan , yang terakhir pemeriksaan hal-hal penunjang lainnya. Dari ketiga aspek tersebut nanti akan disimpulkan oleh teman-teman penguji yang kami miliki apakah angkutan tersebut layak untuk jalan atau tidak,”tambah Suhaely.

Suhaely menegaskan kendaraan yang bermasalah dengan uji kelayakan diminta segera memperbaiki dan melengkapi persyaratan uji kelayakan.

“Jika ditemukan tidak layak, sekiranya ada yang bisa diperbaiki segera diperbaiki, kemudian kita keluarkan surat layak jalannya,tegasnya.

Kegiatan yang dilakukan Dishub ini menjadi kegiatan rutin setiap harinya dalam mengecek kendaraan keluar masuk terminal Poris Plawad, namun untuk saat ini Dishub Kota Tangerang bersama BPTJ melakukan pengecekan kendaraan lebih masif demi menghadapi jelang mudik Lebaran.

“Target kami sebenarnya itu merupakan salah satu kegiatan setiap harinya sebelum kendaraan keluar dari terminal namun mengingat sekarang dalam rangka angkutan lebaran kami masifkan mulai kemarin, 18 Maret 2024 hingga saat nanti tiktik puncak hari H mudik lebaran,”pungkasnya.

Kepala Dishub Kota Tangerang pun menghimbau kepada masyarakat agar teliti melihat kondisi kendaraan yang layak jalan dan memiliki stiker lulus uji kendaraan.

“Himbauan untuk para pemudik sekiranya akan lakukan mudik dengan angkutan umum untuk melihat kendaran yang dipilih sudah berstiker layak jalan atau tidak karena itu menentukan kondisi kendaraan layak jalan itu sendiri. Sekiranya dia tidak punya stiker layak jalan sudah dipastikan kendaraan tersebut tidak lulus pada saat ramp check nya,”himbaunya. Selasa (19/3/2024). PotretBanten.com/Leoni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments