Friday, July 19, 2024
HomeBANTENDari Hoby Bisa Dapat Cuan

Dari Hoby Bisa Dapat Cuan

Hobi pelihara reptil bisa hasilkan cuan hingga jutaan rupiah. Berawal dari kesukaan kepada hewan reptil, hingga mampu budidayakan. Seorang pemuda asal Kota Tangerang mampu hasilkan jutaan rupiah.

Bermunculannya komunitas pecinta reptil itu, merupakan indikasi hobi memelihara reptil sudah mulai diterima dan diminati masyarakat, seperti hobi-hobi lainnya.

Di bangunan permanen dan juga tempat tinggalnya di Kelurahan Batu Jaya Kecamatan Batuceper Kota Tangerang ini, memelihara beberapa jenis reptil khususnya ular yang tidak berbisa, seperti Ular Phyton.

Meski harus sering menerima gigitan dari para reptil peliharaannya, namun dengan kesabaran dan ketelatenan Yatna (31) (panggilan akrab) mampu hasilkan jutaan rupiah. Penghasilan tidak terduga itu datang dari beternak aneka reptil-reptilnya. Koleksinya yang paling banyak diminati oleh para penghobi reptil di Indonesia, dan tempat edukasi binatang seperti Taman Safari.

Mulai dari hobi pelihara reptil bisa hasilkan jutaan rupiah, datang dari harga jual hewan reptile yang ditawarkan Yatna. Harga yang bervariasi, memudahkan pembeli menycocokkan uang yang dimiliki dengan harga yang ditawarkan Yatna.

“Harganya bervariasi antara 300 ribu sampai jutaan. Tergantung dari jenis ular atau reptil yang diinginkan oleh pembeli”, ujarnya. Yatna pun mengaku dirinya tak hanya sekedar membudidayakan dan menjualnya, namun juga turut melestarikan ular-ular khususnya ular atau reptil asal Indonesia.

  • Dalam perjalanan pembudidayaannya, tak jarang pula Yatna ditawari berbagai macam reptil dilindungi oleh oknum-oknum tak bertanggung Jawab. Namun dirinya selalu menolak, dan menganjurkan untuk menyerahkan binatang-binatang dilindungi tersebut kepada yang berwajib. PotretBanten/Leoni.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments