Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENBantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) diberikan Langsung Oleh Pj Gubernur Banten

Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) diberikan Langsung Oleh Pj Gubernur Banten

Potretbanten – Pj Gubernur Banten Al Muktabar memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada 2.720 Keluarga Penerima Manfaat. Bantuan modal usaha ini diberikan kepada keluarga tidak mampu yang memiliki keahlian khusus sebesar Rp 2.500.000. Pemberian Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kantor Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jum’at (02/12/2022).

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat mambangun upaya dan program kolaboratif untuk mencapai beberapa target mikro dalam pembangunan,” ujarnya.

Al Muktabar mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu usaha dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat Banten. Sehingga mampu melakukan pembangunan dengan mudah dan bersama-sama.

“Dengan ini kita jalin tali asih kita dan bahu membahu bergandengan tangan meningkatkan kesejahteraan kita,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menjelaskan, penerima bantuan UEP diprioritaskan untuk keluarga yang kurang mampu yang memiliki keahlian dalam hal usaha, sehingga bantuan ini dapat dijadikan modal dan meningkatkan pendapatan keluarga. Di Kota Cilegon diberikan kepada 225 keluarga penerima manfaat.

“Dan ini bentuknya bukan untuk keperluan sehari-hari para penerima, melainkan ada pertanggung jawaban atas usaha mereka yang secara keseluruhan mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” ujar Nurhana.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments