Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENBanten Menuju Digitalisasi Ekonomi

Banten Menuju Digitalisasi Ekonomi

Dalam rangka Road to Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI), Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Banten dan Bank Indonesia Provinsi Banten berkolaborasi dengan Perbankan untuk menyelenggarakan Digiwara Fun Fest dengan tema “Sinergi dan Inovasi Untuk Ekonomi Banten Go Digital”.Penyelenggaraan Digiwara Fun Fest ini akan dilaksanakan pada Sabtu (18/3/2023) di Convention Hall Kampus 2 UIN SMH Banten.

Ada banyak tokoh penting yang akan hadir dalam penyelenggaraan tersebut, seperti PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten yakni Imaduddin Sahabat, Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea, Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen, dan masih banyak lagi tokoh penting lainnya.

Banyak rangkaian acara menarik yang bisa diikuti oleh peserta. Ada talkshow digitalisasi, kick off kartu kredit pemerintah daerah Banten, grand launching mobile banking bank Banten, launching calendar of event pariwisata Banten 2023, cinta bangga paham Rupiah dan pasar rakyat UMKM unggulan.

Dalam acara talk show tersebut akan mengundang narasumber diantaranya Endang Saputra, S. Kom, M. Kom ( Kepala Divisi IT PT Agro Bisnis Banten Mandiri) yang akan membahas Diskusi Percepatan dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintahan Daerah.

Dalam pembahasan tersebut narasumber akan memberikan informasi tentang Trend Digitalisasi mempengaruhi sendi-sendi perekonomian, mendisrupsi fungsi-fungsi konvensional termasuk di sektor keungan.

Selain itu, pada penyelenggaraan Digiwara Fun Fest nanti juga akan mengadakan digital competition serta loket Samsat dan PBB Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Lebih meriah lagi, Digiwara Fun Fest ini mengadakan special performance dengan mendatangkan band terkenal dengan lagu-lagunya yang legendaris, yakni RAN.

Dalam acara tersebut para peserta juga bisa mengikuti event di Digiwara Fun Fest yang tak kalah menarik seperti talkshow dan workshow berhadiah menarik serta bersertifikat, promo dan diskon menarik UMKM kuliner hits, serta siapkan dompet elektronik dan scan QRIS Rp1 untuk nonton RAN. Jumat (17/3/23). Potret Banten/Leoni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments