Potret Banten
Poto Realita Tentang Banten

Setelah Vakum 2 Tahun Festival Kebudayaan Kembali digelar di Kota Tangerang

0

Potretbanten – Untuk melestarikan budaya Indonesia dan Kota Tangerang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) kembali menggelar “FESTIVAL KEBUDAYAAN” di Gedung Seni Budaya Kota Tangerang, pada hari rabu tanggal 14 Desember 2022.

Tujuan dari acara tersebut menggembangkan potensi seni dan kebudayaan. Sebelumnya acara ini rutin diadakan setiap tahun, tapi harus vacum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19 dan ini sangat spesial karena festival ini kembali digelar,”kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dalam keterangannya.

Dalam festival ini juga diadakan beberapa perlombaan dari lomba menciptakan lagu Kota Tangerang, karya tari tradisional, video pendek seni/tradisi/budaya Kota Tangerang, aransemen musik tradisi Kota Tangerang, dan qasidah, desain motif batik, dan besik.

Tak hanya itu dalam festival kebudayaan ini juga ada beberapa stand UMKM yang menjual produk dalam negeri seperti contoh galeri GILANG ART, kang Gilang adalah penjual souvenir khas kota Tangerang danh beliau sangat bangga dengan adanya acara ini kang Gilang juga bisa memperkenalkan produl khas kota Tangerang.

Harapan dari walikota Kota Tangerang adalah kegiatan seperti ini untuk menjadikan kegiatan untuk saling berkreasi mengembangkan kesenian dan kebudayaan Kota Tangerang, ia juga megizinkan untuk para seniman dan masyarakat agar menggunakan Gedung Seni Budaya Kota Tangerang, untuk latihan, pertunjukan dan sebagainya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.