Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENResto Ayam Kampung Trancam Di Kota Tangerang Menjadi Menu Andalan

Resto Ayam Kampung Trancam Di Kota Tangerang Menjadi Menu Andalan

PotretBanten.com – Tangerang , Diantara gempuran bisnis makanan baru, sejumlah kuliner di Tangerang masih tetap eksis. Diantaranya Resto Ayam Kampung Trancam, yang terletak di Jalan Perumahan Duta Bintaro No 5 blok E3, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Jumat (22/3/2024)

Pemilik Ayam Kampung Trancam, Setyorini bercerita bahwa usaha kuliner Ayam Kampung Trancam ini didirikan pada bulan Juli 2023. Usaha ini digagas oleh suaminya, Aris Akmadi, berawal dari memiliki  peternakan ayam kampung lalu ia memperluas bisnisnya dengan membuka rumah makan.

“Konsep bisnis yang saya kami usung saat ini adalah pilot project, dan berharap bisa berkembang ke daerah lain, seperti Jakarta,”ujar Setyorini, pemilik Resto Ayam Kampung Trancam.

Resto Ayam Kampung Trancam ini baru berjalan delapan bulan, namun sudah banyak pelanggan yang datang langsung ke resto dan bisa di pesan diberbagai E-commerce dan Marketplace. Selain menu ayam bakar dan goreng, resto ini juga menyajikan bubur ayam dengan cita rasa yang beda dengan bubur ayam yang lainnya. Adapun makanan pelengkap yang tidak kalah lezat yaitu Trancam yang berisi kacang panjang, kol, daun kemangi, dicampur dengan parutan kelapa menjadikan cita rasa yang gurih. Harganya pun sangat terjangkau menu lengkap Ayam kampung bakar atau goreng, nasi, ditambah trancam hanya Rp. 30.000 per porsi.

“Alhamdulilah sudah banyak pelanggan, sudah banyak pesanan juga untuk menu ayam goreng, bakarnya, bubur ayamnya biasanya ibu-ibu untuk anaknya karena di Resto tidak memakai MSG jadi aman buat anak-anak, ceker mercon juga ada, dan kenapa dibilang ayam kampung trancam karena makan ayam bakar atau gorengnya ditambah trancam itu lezat banget itu yang menjadi menu andalan Resto Ayam Kampung Trancam. Harga untuk menu lengkap ayam kampung bakar atau goreng ditambah nasi dan trancam itu hanya Rp. 30.000 per porsi,”pungkasnya.

Lanjut Setyorini menjelaskan strategi pemasaran sudah mengoptimalkan melalui berbagai aplikasi, dan promosi ke  perusahaan. Ia juga membuka peluang bagi yang ingin bermitra dengan restonya.

“Kami juga promosi ke kantor-kantor dengan jumlah yang besar, dan kami membuka kesempatan untuk yang ingin berusaha menjadi mitra dari resto kami,”jelasnya. Jumat (22/3/2024) . PotretBanten.com/Leoni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments