Sunday, July 21, 2024
HomeKOTA TANGERANGRekomendasi Wisata Hits di Tangerang Wajib di Kunjungi Pada Akhir Pekan

Rekomendasi Wisata Hits di Tangerang Wajib di Kunjungi Pada Akhir Pekan

Tangerang merupakan salah satu daerah di Banten yang berdekatan dengan Jakarta. Sehingga kota satu ini juga dihuni oleh penduduk yang terbilang padat. Tangerang juga bisa dijadikan sebagai alternatif masyarakat Jakarta yang ingin berlibur. Mengingat kota ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut Rekomendasi Wisata di Tangerang:

  1. Floating Castle Froggy Edutography BSD CITY

Ingin masuk dalam kisah dongeng walaupun hanya sesaat? Ternyata gampang saja dan lokasinya juga masih di Indonesia. Floating Caste Froggy Edutography menjadi pelengkap acara putar-putar Anda di Tangerang dengan membawa Anda ke dunia di atas awan.

Bangunan istana megah bak istana Cinderella menjadi penanda Floatiing Castle atau istana melayang ini. Tidak benar-benar melayang di awan sih, tapi dengan konsep dongeng Jack dan Kacang Ajaib, Anda bakal merasa berada melayang di dalamnya.

Selain acara bermain, istana melayang ini juga mendukung acara pendidikan anak. Jadi jangan heran belajar bisa makin seru di Floating Castle. Mau jadi putri raja atau pangeran sehari? Ada spot-spot cantik dalam istana yang setia menemani untuk diabadikan bersama. Tidak ketinggalan kereta kencana Cinderella, tidak berubah jadi labu tentunya.

Lokasi Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang
Telepon: (021) 4011 1111
Cara ke Sana: Berangkat dari Jakarta ke Tangerang dengan kendaraan pribadi melalui jalan tol Jakarta-Tangerang (keluar di kilometer 18) atau jalan tol Bintaro-Serpong (keluar lewat Lingkar Barat atau Lingkar Timur BSD). Selain itu, transportasi umum seperti Bus TransJakarta dari Grogol menuju halte Giant BSD, atau KRL Commuter Green Line (Serpong Line) dengan tujuan akhir Stasiun Rawa Buntu di BSD City juga.

2. Telaga Cisoka

Danau Cisoka adalah destinasi wisata pertama yang perlu Anda kunjungi di Tangerang. Kawasan ini sangat ideal bagi Anda yang menikmati liburan dan keindahan alam.

Tempat wisata ini eksotik karena keindahan danau yang berwarna biru. Juga dikelilingi oleh puncak berkapur yang sangat menawan di sekitar danau atau danau. Kawasan Cisoka memiliki keindahan alam berupa danau, tak heran jika tempat ini banyak dikunjungi pengunjung.

Bahkan daerah ini merupakan resor liburan yang sangat populer. Keindahan alam ini terdiri dari bekas galian tambang yang menyuguhkan pemandangan indah nan eksotis.

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Cisoka : Rp12.000, Jam Buka: 06.00 – 18.00 WIB, Alamat: Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten, Indonesia, 15730.

3. Upside Down World Alam Sutera

Ada juga kawasan wisata populer dan kekinian di Tangierang. Down World Alam Sutera merupakan salah satu taman bermain yang bisa dinikmati saat Anda berkunjung ke kota ini. Seperti namanya, tema dan konsep tempat ini adalah sebuah kemajuan. Area mana yang mampu membuat Anda tidak terkejut.

Jadikan akhir pekan Anda semakin seru dan berwarna dengan mengunjungi Upside Down World Alam Sutera. Destinasi unik yang lain dari yang lain ini adalah studio foto dengan total 13 ruangan, masing-masing memiliki konsep dan desain interior yang berbeda. Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang membuatnya spesial? Nah, sesuai namanya, ruangan-ruangan di Upside Down World ini semuanya terbalik! 

Dari ruang tidur, ruang tamu, ruang band, sampai kamar mandi, semuanya terbalik hingga Anda pasti merasa seperti memasuki dunia yang lain dan unik. Usai berpose, edit foto-foto Anda menjadi terbalik agar Anda tampak seperti sedang terbang atau melayang di udara. Tunggu apalagi? Ayo ambil foto-foto menarik dengan latar rumah biasa… dalam keadaan terbalik 180 derajat!

Beralamat Upside Down World Alam Sutera Blok 10E, No. 5-6, Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325, Indonesia. Jam Operasional mulai pukul 10.00-20.00.

4. Taman Kota 2 BSD

Taman di kawasan Serpong, Tangerang Selatan ini baru saja selesai revitalisasinya pada awal tahun 2021. Area bantaran sungainya yang terkenal sebagai Jaletreng Riverpark kini tampil lebih modern dan kekinian. Selain spot hits tersebut, berbagai fasilitas lainnya turut melengkapi taman ini. 

Meskipun hanya taman kota, namun lokasi satu ini hingga kini juga tetap hits. Banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk sekadar menikmati udara yang sejuk. Karena lokasi yang luasnya mencapai 7,2 ha ini memang dipenuhi dengan pohon pohon yang rindang.

Selain nongkrong, Anda juga bisa piknik dan bersantai di tempat satu ini. Ada danau buatan serta fasilitas lengkap yang membuat siapapun betah berlama lama di Taman Kota 2 BSD ini.

Harga Tiket Masuk Taman Kota 2 BSD : Gratis, Jam Buka: 06.00 – 18.00, Alamat: Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong , Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15326.

5. Branchsto Equestrian Park

Ingin mencoba tempat wisata yang seru dan anti berkesinambungan? Kemudian cobalah mengunjungi Equestrian Park Branchsto. Taman wisata ini merupakan lokasi yang unik dan menawan.

Anda bisa menikmati fasilitas saat berkunjung ke sini berupa belajar berkuda dengan berbagai macam kuda poni yang sangat lucu.

Berkendara tentu saja merupakan kegiatan yang menyenangkan, yang dapat berkontribusi pada pengalaman baru Anda.

Anda tidak perlu khawatir jika tertarik untuk mencobanya. Karena orang yang profesional menemani dan melatih aktivitas berkuda ini secara langsung. Kegiatan lain seperti memanah dan ATV tidak hanya dapat dilakukan dengan menunggang kuda.

Untuk masuk ke kawasan Branchsto Equestrian Park tidak dikenakan biaya tiket masuk atau gratis. Pengunjung hanya dibebankan biaya jika bermain di berbagai aktivitas yang disediakan. Aktivitas seperti panahan, menunggang kuda, memberi makan kuda, ATV dll. Masing-masing aktivitas dipatok dengan harga berbeda mulai dari Rp20.000.

Beralamat Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Serpong, Tangerang, Banten 15339. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Telp 021-22226688, [email protected].

Harga Tiket Masuk & Aktivitas Branchsto Equestrian Park
Tiket MasukGratis
Pony Ride, Horse Ride, Archery, Mini Train, Logtrain, Kids TrainRp35.000
ATV, Sepeda ListrikRp50.000
Feeding PonyRp20.000
Andong, Buggy CarRp75.000
Pet CornerRp25.000
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments