Sunday, July 21, 2024
HomeBANTENPMK Koordinasikan Arus Mudik Dengan Pemrov Banten

PMK Koordinasikan Arus Mudik Dengan Pemrov Banten

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka menyambut arus mudik 2023, untuk melakukan antisipasi-antisipasi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Al Muktabar usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 secara virtual di Ruang Vicon Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Kota Serang, Kamis (6/4/2023).

“Tadi kita menyimak secara langsung beberapa arahan, dan kita akan menindaklanjuti sesuai dengan tugas, fungsi masing-masing,” ungkapnya.

“Maka kuncinya koordinasi, sehingga kita dapat kompak untuk bisa menjalankan fungsi sesuai dengan yang bisa kita lakukan,” sambungnya.

Selain persiapan menyambut arus mudik, kata Al Muktabar, terdapat beberapa arahan lainnya. Diantaranya yang berkaitan dengan kebutuhanan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Disituasi menjelang lebaran ini bahan pokok cukup tersedia dan harga tentu kalau kebutuhan banyak ya ada sedikit peningkatan. Tapi masih di batas yang cukup dan terkendali,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga menyampaikan saat ini Dinas PUPR Provinsi Banten tengah memperbaiki jalan-jalan yang berlubang di jalan wewenang Pemprov Banten.

“Itu bagian dari ikhtiar kita dalam memberikan pelayanan yang maksimal,” imbuhnya.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berharap dengan dilaksanakan rapat koordinasi tersebut dapat memberikan dampak positif dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan pada arus mudik tahun 2023 ini memiliki potensi kenaikan yang cukup besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments