Friday, July 19, 2024
HomeBANTENPlaza Banten Mudahkan Belanja Dinas Pemrov Banten

Plaza Banten Mudahkan Belanja Dinas Pemrov Banten

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten menunjukan dengan raihan penghargaan karena telah melaksanakan bela pengadaan menggunakan produk lokal atau produk UMKM. Penghargaan diberikan oleh PT Agrobisnis Banten Mandiri dalam acara Bela Pengadaan Award 2022 dalam rangkaian acara Kick Off KKPD QRIS Provinsi Banten serta Grand Launching Jawara Mobile Banking Bank Banten dalam Digiwara Funfest Launching Kalender Event Pariwisata 2023 di Auditorium UIN SMH Banten Kampus II, Jl Syech Nawawi Al Bantani, Palima, Kota Serang, Sabtu (18/3/2023).

Dalam perhelatan acara tersebut PT Agrobisnis Banten Mandiri memperkenalkan salah satu produknya yaitu Plaza Banten. Plaza Banten merupakan platform perdagangan elektronik atau sering disebut toko daring. Didirikan pada Agustus 2021, Plaza Banten menjembatani para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan khususnya di Provinsi Banten untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk saecara daring untuk dan dari warga Banten. Pemilihan nama Plaza Banten sangat cocok untuk orientasi kedepan/modern dikarenakan beberapa pusat belanja offline telah menggunakan nama ini yang pada akhirnya membentuk sebuah persepsi mall/modernisasi. Salah satu tagline oleh Plaza Banten adalah Bela Beli Produk Banten.

Dalam keterangannya Endang Saputra (Kepala Divisi IT PT Agrobisnis Banten Mandiri) memberi penjelasan”bahwa Plaza Banten ada di Pt Agrobisnis Banten Mandiri milik BUMD Provinsi Banten, jadi allhamdulilah Provinsi Banten sudah memiliki Marketplace sendiri, dan pada tahun 2022 ini sudah ada transaksi di Bela Pengadaan sebesar Rp 5,9M diawal”tutur Endang.

Selain itu juga keberadaan Plaza Banten bisa membantu perekonomian bagi pelaku UMKM yang bisa bekerjasama dengan dinas di seluruh wilayah Banten dan Indonesia pada umumnya. Dalam sistem pembayaran Plaza Banten bekerjasama dengan Bank Banten, kerjasama tersebut untuk mempermudah para pelaku UMKM dalam sistem pembayaran, seperti pelaku UMKM ketika menjual produknya tidak harus menunggu pembayaran dalam setiap transaksinya, namun Bank Banten akan membayar langsung setiap transaksi kepada UMKM.

Endang pun berharap kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk mendukung Plaza Banten agar dapat berbelanja melalui Plaza Banten yang sudah menjadi mitra Toko daring dari Bela Pengadaan juga dapat membantu para pelaku UMKM untuk memperbaiki dan memajukan perekonomian. Sabtu (18/3/2023). Potret Banten/Leoni.

 

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments