Potret Banten
Poto Realita Tentang Banten

Kini GEBLEK hadir di Banten

Geblek Kudapan Khas Purworejo

Proses membuat Geblek
3

Geblek adalah makanan tradisional yang dibuat dari tepung tapioka, bawang putih, dan juga garam, yang berbentuk lingkaran berwarna putih diolah dengan cara digoreng. Makanan ini populer sebagai jajanan khas dari daerah Jawa Tengah seperti di Purworejo, Kulon Progo, dan Wonosobo. Geblek ini sering disamakan dengan cireng karena bahan baku yang digunakan sama, tekstur Geblek ini kenyal ketika dikunyah.

Makanan Geblek ini tak hanya di daerah Jawa Tengah saja, ternyata di Banten pun sudah ada pengrajin Geblek. Seperti pengrajin Geblek di Kabupaten Tangerang ini, Reka (26) ia sudah membuat Geblek dari tahun 2018 dan masih produksi Geblek sampai saat ini. Awalnya ia membuat Geblek ini hanya untuk Tombo Kangen orang Purworejo yang ada di Tangerang Raya tapi tak terduga ternyata Gebleknya ini malah menjadi keuntungan dan menjadi mata pencahariannya. Geblek ini ia produksi di Gang Damai 2 Kampung Gelam Jaya RT6/RW 3 N0 18 Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. Reka juga menjual Geblek nya di Instagram (@PawonAlmeerJaya_018) dan dibandrol harga Rp. 15.000/pack. Terlihat Reka sedang membuat Geblek pesanan untuk para pelanggannya. Rabu(3/5/2023).PotretBanten.com/Leoni.

3 Comments
  1. Mama sabil says

    Makanan dari kampung halaman nih, bisa buat ngobatin kangen sama jajan kampung tanpa harus mudik dulu ke kampung halaman.
    Makannya masih anget, bisa di tambah pake sambel kacang. Buat temen nge_teh atau ngopi cocok banget

    1. oni oni says

      iya betul sekali kak,

    2. oni oni says

      pesan saja langsung kak ke IG nya @PawonAlmeerJaya_018

Leave A Reply

Your email address will not be published.